Buka jam 08.00 s/d jam 22.00
Beranda » Artikel Terbaru » Potensi Bisnis Kontraktor Waterboom di Tahun 2022

Potensi Bisnis Kontraktor Waterboom di Tahun 2022

Diposting pada 26 December 2021 oleh admin

Potensi Bisnis Kontraktor Waterboom di Tahun 2022

Potensi bisnis kontraktor waterboom di tahun 2022 – Dunia bisnis kontraktor waterboom-waterpark selama dua tahun pandemi ini manis-manis pahit menurut kami. Jelas kalau ditanya apakah bisnis kontraktor waterboom selama pandemi berdampak besar? Ya jelas berdampak besar sekali. Calon-calon klien yang akan memesan wahana waterboom di Bima Sakti Fiberglass sebagian besar menunda atau bahkan membatalkan dulu rencananya untuk membuka wahana waterboom yang sudah mereka rencanakan jauh-jauh hari. Bima Sakti Fiberglass mungkin satu diantara puluhan kontraktor waterboom yang terdampak dari efek pandemi yang berkepanjangan ini. Beberapa kenalan sesama pebisnis kontraktor waterboom di Sukoharjo juga tidak jauh beda keadaannya dengan apa yang kami alami. Namun begitu, bukan berarti selama pandemi yang sudah dua tahun an ini pesanan untuk pembuatan wahana waterboom tidak ada sama sekali, masih tetap ada. Itu yang membuat kami tetap semangat dalam menjalani bisnis ini. Meski di situasi ekonomi tidak menentu, pesanan masih tetap masuk. Selain itu, mengapdate website dengan mengisi tulisan konten dengan judul “Potensi bisnis kontraktor waterboom di tahun 2022” salah satunya.

Bagi hampir semua masyarakat dan juga pelaku bisnis, hadirnya pandemi korona yang sudah melampui dua tahun ini benar-benar menjadi cobaan yang cukup berat dan tidak menentu. Semua orang terdampak. Masyarakat biasa tidak bisa bekerja dan berkegiatan seperti biasa. Anak-anak tidak bisa berangkat sekolah bertemu dengan teman-teman mereka. Pelaku bisnis harus bersabar karena daya masyarakat yang menurun drastis karena efek domino dari kegiatan-kegiatan ekonomi yang “terpaksa” ditutup untuk membatasi peneyebaran kopid. Ada yang memilih untuk mengurangi produksi dengan mempertahankan karyawan yang ada. Karyawan mendapatkan bayaran sesuai dengan kemampuan perusahaan, tidak sedikit pula bisnis yang merumahkan karyawannya karena sudah tidak memungkinkan lagi membayar karyawan dengan kondisi keuangan saat ini. Dan masih banyak lagi cerita-cerita tentang jatuh bangunnya para pebisnis di masa-masa pandemi cukup lama ini.

Bima Sakti Fiberglass hingga detik ini alhamdulillah masih bisa bertahan dengan berbagai naik turun cobaan bisnis yang harus kami hadapi. Jelas usaha mainan fiberglass yang sudah kami jalani selama lebih dari lima tahun ini harus kami bertahan dengan berbagai cara yang kami bisa di masa-masa sulit ini. Bisnis ini sudah menjadi tumpuan hidup tidak hanya kami sebagai tim marketing kontraktor waterboom, tapi juga bagi partner produksi kami, karyawan-karyawan produksi dan beberapa orang marketing yang ikut memasarkan produk ini. Di awal-awal pandemi, jelas kami merasa galau tentang nasib dari bisnis ini kalau korona ini berlangsung bertahun-tahun. Bayangan-bayangan bahwa bisnis ini harus kami tutup tentu ada. Atau tetap bertahan dengan penurunan produksi yang sangat drastis dan tidak bisa diandalkan untuk menghidupi karyawan-karyawan produksi yang juga mengandalkan bisnis ini. Awal pandemi yang suram. Di bulan kedua atau ketiga kami tidak begitu ingat dengan pasti, ada pesanan mainan fiberglass yang masuk ke customer servis kami. Semangat menyala lagi ketika ada pesanan mainan fiberglass yang masuk. Bayangan suram seketika sirna.

Baca Juga : Produsen Perosotan Kolam Renang

Tim marketing yang sudah “ngelokro” selama satu bulan kami minta untuk semangat lagi mengerjakan konten website yang tidak tersentuh selama lebih dari satu bulan karena kekhwatiran efek corona. Perlahan tapi pasti, bisnis ini mulai menggeliat. Ternyata efek pandemi tidak semengerikan yang kami bayangkan. Mainan-mainan fiberglass¬† masih dibutuhkan oleh konsumen di berbagai kota di Indonesia. Dan sudah lebih dari dua tahun ini, kami bisa bertahan dengan sedikit banyak penyesuaian dengan keadaan ekonomi yang benar-benar berubah. Yang bisa harus kami syukuri, efek pandemi pada bisnis mainan anak fiberglass termasuk kontraktor waterboom tidak semengerikan yang kami bayangkan. Kita bisa berdamai dengan pandemi dan tetap bisa menjalankan kegiatan usaha kita meski harus terbatas.

Sebagai pelaku bisnis tentu kami harus bisa sedikit banyak harus bisa mengandai-andai tentang kondisi bisnis yang sedang kami jalani saat ini dan melakukan prediksi-prediksi akan seperti apa bisnis ini beberapa tahun yang akan datang. Misal beberapa prediksi yang bisa kami analisis dari sekarang adalah penggunaan website untuk memasarkan produk jasa kontraktor waterboom masih cukup efektif tapi harus dibarengi dengan media-media online yang lain. Prediksi-prediksi lainnya akan kami uraikan dalam beberapa poin di bawah ini.

Minat membuat wisata kolam renang waterboom masih bagus

Kami mengamati data volume pencarian kontraktor waterboom selama tiga tahun ini di untuk pencarian di google, data volume pencariannya cukup konsisten setiap bulan. Jumlahnya selalu di atas 100 pencarian. Untuk produk dengan nilai ratusan juta seperti wahana waterboom dengan volume pencarian di atas 100 adalah data yang sangat luar biasa. Berarti peminat dari produk ini cukup besar. Seperti yang kami sebutkan bahwa beberapa calon klien untuk pembuatan wahana waterboom yang sempat menghubungi customer servis kami lebih dari lima orang yang sementara ini. Kalau untuk yang sekedar bertanya sambil lalu mungkin lebih dari 10. Kami saring menjadi lima sepertinya yang benar-benar sudah punya rencana matang untuk membuat bisnis wahana kolam renang waterboom.

Untuk bisnis kontkraktor waterboonm, target memang tidak bisa muluk-muluk harus mendapatkan lebih dari klien dalam satu tahun. Minimal dua atau satu saja sudah sangat cukup sekali. Mengingat nilia pembuatan untuk satu wahana waterboom di angka rata-rata 500 juta an atau satu milyar ke atas. Jadi konsumennya memang benar-benar orang yang punya uang. Untuk melengkapi ketika pesanan waterboom sedang tidak ada, kami menyiasatinya dengan menjalankan bisnis mainan fiberglass dengan ukurang kecil dan harga yang lebih murah. Misal untuk perosotan anak harganya masih ada yang di kisaran satu juta-an hingga 10 juta. Jadi masih bisa dibeli oleh konsumen dengan dana terbatas. Begitupun dengan playground kolam renang, kisaran harga 20 juta hingga 100 juta masih dapat.

Tinggal kami bagaimana mengelola bisnis ini khususnya cara marketing yang kami lakukan dan juga kualitas dari produk yang akan dibeli oleh konsumen. Untuk marketing jelas sudah kami sebutkan di atas bahwa beberapa website Bima Sakti Fiberglass masih bisa diandalkan. Posisi dari website-website komersial yang kami kelola di mesin pencari google masih cukup bagus. Namun begitu, sebenarnya masih banyak platform online yang m asih bisa kami makasimalkan lagi untuk meningkatkan jangkauan kepada calon konsumen/klien yang potensial. Mau tidak mau, tim marketing harus terus kami kejar untuk selalu memantau kondisi persaingan bisnis lewat online. Langkah-langkah antisipasi apa yang bisa kami lakukan agar kami tidak tertinggal dari para pesaing yang kami yakin mereka juga sudah melakukan langkah tebaik dalam menjalankan bisnis ini.

Minat masyarakat untuk berwisata di kolam renang waterboom masih tinggi

Memang selama kovid yang sudah dua tahun ini, wisata kolam renang waterboom pasti sepi pengunjung. Bukan karena masyarakat sudah bosen dengan wisata kolam renang waterboom, tapi karena memang aturan larangan berwisata ke waterboom oleh pemerintah dalam rangka mengurangi potensi penyebaran kovid. Dan sudah lebih dari enam bulan aturan itu dilonggarkan karena trend penyebaran kovid yang sudah mulai menurun dan masyarakat kembali memadati lagi wahana-wahana wisata termasuk wahana kolam renang waterboom. Secara pasar, menurut kami minat orang untuk berwisata ke wahana waterboom masih tinggi.

Cobalah untuk mengunjungi salah satu waterboom di sekitar tempat tinggal Anda pada hari libur, sebagian besar pasti ramai pengunjung khususnya dari kalangan anak-anak. Apalagi di wahana waterboom tersebut ada wahana-wahana mainan yang menarik bagi anak-anak seperti playground kolam renang, playground anak, seluncuran waterboom yang menantang andrenalin dan tempat berfoto yang instagramable, kemungkinan besar untuk ramainya dikunjungi oleh pengunjung tentu sanagat besar sekali. Ini juga berbalik pada pengelola wahana waterboom bagaimana mengemas bisnis wahana waterboom yang mereka kelola memenuhi ekspektasi wisatawan. Misal untuk wisatawan sekarang adalah, mereka menganggap penting adanya spot foto yang bisa mereka jadikan background untuk berswafoto bersama keluarga untuk dibagikan di akaun-akun media sosial mereka. Sebisa mungkin pengelola menyediakan tempat foto yang menarik bagi pengunjung.

Dunia bisnis adalah yang dinamis, kita boleh berencana, tapi bisa jadi apa yang kita rencanakan dan apa yang kita terjadi di lapangan bertolak belakang. Prediksi-prediksi boleh kita buat dan kemampuan dalam beradaptasi secara cepat di dunia bisnis yang juga bergerak cepat. Langkah-langkah antisipasi harus selalu disiapkan setiap saat jika bisnis yang kita jalankan ingin berkembang dan bertahan. Untuk saat ini, kami yakin bahwa Sakti Fiberglass masih berada di jalur bisnis yang benar dalam bisnis mainan fiberglass ini. Dengan catatan, masih banyak hal yang masih bisa kami maksimalkan untuk meningkatkan volume penjualan produk-produk mainan fiberglass. Bisa dengan memaksimalkan akun marketplace, media sosial, youtube, tiktok dan juga platform online lainnya. Mengingat sumberdaya manusia untuk pengelolaan marketing masih sangat terbatas, website masih menjadi prioritas kami. Namun begitu kami yakin bahwa potensi bisnis kontraktor waterboom di tahun 2022 masih cerah dan masih menjanjikan secara keuntungan. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau butuh kontraktor waterboom, langsung hubungi customer servis kami.

Bagikan informasi tentang Potensi Bisnis Kontraktor Waterboom di Tahun 2022 kepada teman atau kerabat Anda.

Potensi Bisnis Kontraktor Waterboom di Tahun 2022 | kontraktor waterboom | jual perosotan kolam renang

Komentar dinonaktifkan: Potensi Bisnis Kontraktor Waterboom di Tahun 2022

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan